mysterious old bike side 2

mysterious old bike khususme

====================about this story===================
judul: mysterious old bike
panjang: 10 side
tokoh: old man (age:56, gender:male)
           hitsu (age:19, gender:male)
           rena  (age:19, gender:female)
           olin  (age:19, gender:male)
latar: old vilaa, lake, road village access, insiden tree.
synopsis: hitsu,rena dan olin sedang menjalankan riset sekaligus
          liburan ke sebuah desa tua di pegununggan,dan mereka
          selalu mendapat gangguan dari roh hantu yang menggentayangi mereka
          setiap malam, roh itu memiliki sepeda yang menjadi media untuk bergentayangan,
          bersama dengan old man mereka berusaha untuk memecahkan misteri penyebab kematian
          dan membuat roh tersebut tenang
       
==========================================================

mysterious old bike
side 2

first time.
=========================================================
Dengan berbekal senter dan sedikit keberanian gue dekati sosok dan dalam hati sambil berkata
"ini manusia ato mahkluk lain ya ?", cuma ada satu pertanyaan itu di pikiran gue , dan akhir nya
jarak gue sama sosok itu cuma beberapa jengkal dan perlahan gua mencoba menepuk pundak nya
"hei ?", dan ternyata memang pundak anak kecil, "kamu ngapain malem2 naik sepeda begini?, di luar kan dingin "
tanya gue, dan anak itu pun hanya diam tanpa berkata apapun.

lalu dia mengangkat tangan nya dan seperti menunjuk ke suatu arah, "kenapa ?, ada apa di situ ?, kenapa kamu menunjuk ke situ ?"tanya ku lagi heran,
dia mengatakan satu kata pelan namun aku masih bisa mendengarnya "DISANA!!!" ujar bocah misterius itu, "iya ada apa di sana ?"
dia tetap dalam posisi beberapa detik yang lalu, dan tidak berkata apa2 lagi selain kata DISANA yang dia sebutkan barusan
dan aku pun mencoba berjalan menuju arah yang di tunjuk anak itu, dan mencoba mengecek sebenarnya ada apa di sana
dan setelah ku telusuri hanya ada sebuah pohon besar, dan tanpa ku sadar anak itu sudah pergi

#mencari bahan riset
pagi pun datang dan aku masih heran kenapa semalam anak itu menunjuk ke arah pohon besar itu, dan tiba2 menghilang
tidak mungkin kan kalau dia hantu,karena kehadiran nya begitu nyata, seperti mimpi saja
"hoi ?"olin menepuk pundak ku, "ayo cepet bawa list dan peralatan yang di perlukan!", "oke" lamunan ku jadi terhenti
"huah, kenapa harus pagi2 begini sih ?"hitsu seperti sangat lelah sambil memutar stir mobil jeep kami, "emang kalian semalem pada ngapain sih sampe cape begitu ?"
"ya gua gak abis2 maen pes sampe beronde-ronde"jawab si olin, "dasar kerjaan nya emang kalo udah ketemu console game, gak udah2 maen nya" jawab ku

"eh semalem gua tetep gak terima tuh, yang pass menit ke 90 an harus nya gol eh malah offside"kata olin sambil menggeser-geser layar android nya,
"udah lah copo mah copo aja, gak usah protes "jawab si hitsu sambil menyetir, "oke lah malem tanding ulang", "jarus lah ", *jadi terus <<< kata2 yang sering di gunakan si hitsu
"eh tapi ko malem kaya ada yang aneh ya" , "aneh kenapa ren ? "tanya olin,
"iya semalem gua ketemu anak kecil naek sepeda, malem2 sekitar jam 11 ato 12 san"jelas ku, "ah gak mungkin, halu kali lu ren" ujar olin *halu << halusinasi
"bneran orang semalem gua ketemu anak nya ko !!", "cwe apa cwo ?", "cwe sih kayak nya gak terlalu jelas soal nya "
"lu liat setan kali ren" cletuk hitsu, "gila jauh bnget danau nya"hitsu sambil menghela nafas

setelah beberapa menit akhirnya kami sampai di danau yang akan di jadikan tempat riset kami
"akhir nya penderitaan gua berakhir, derita oh derita tiap hari nyetirin jeep cape gila, gantian napa" ujar hitus,
"kalo gua bisa mah ganti bro, gua bisa nya naek motor", "gak usah ngomong pea",
"ren kita harus ngapain nih ?"tanya olin, "bikin tenda aja dulu, kaya nya kita harus riset 2 hari deh di sini !!"
"oh oke2 gua bikin dulu ya " ujar hitsu, si hitsu emang ketua kelompok kami yang sangat bisa di andalkan kalo si olin ya
dia kaya fleksibel gitu orang nya ,dia ngapain aja bisa, alasan gue milih mereka ya karena itu gua pilih hitsu karena dia punya jiwa pemimpin yang kuat
ngambil keputusan nya juga cekatan, tanggung jawab lah pokok nya, kalo si olin dia kreatif simple gerak nya lincah dan fleksibel
kalo gue ya jadi otak nya mereka, mereka agak gesrek karena kebanyakan ngenim sama gaming,jadi gitu.

"oh akhir nya kalian sampai" ujar si old man, "halo pak sini2 !!" teriak olin sambil melambai,
"gak susah kan jalan nya ?", "gak ko pak cuma lurus ikutin jalur utama, terus ke kiri ada batu dan turun sedikit agak terjal sih pak" jelas olin
"ya sesuai dengan instruksi bapak ,akhir nya sampe", "oh oke, bapa mau mancing dulu ya, naik sampan dan agak ke tengah soal nya ikan nya pada ngumpul di tengah",
"kalo ada apa2, dan kalo butuh apa2 teriak aja ya!" jelas si old man, "oke deh pak sip" jawab ku
si old man ini namanya pak sena dia udah 7 tahun jadi warga di desa ini dan juga sekaligus jadi owner villa yang kami sewa

"ren tenda udah jadi nih" teriak si hitsu, "oke, sip ", "lin coba bikin rangkaian listrik make aki dari jeep nya si hitsu", "oke2 " olin langsung mengambil peralatan dan
segera merangkai rangkaian listrik sederhana, "kunci mobil lo mana bro ?" teriak olin, "gak usah di nyalain bro, di jumper aja, di dashboard gua ada panel buat lampu nah lu bikin jumper2 an aja dari situ
terus steaker nya di on aja !!", " oke sip nyala nih ren" teriak olin, "di coba ren nyala gak stop kontak nya ?" teriak hitsu
"nyala2 sip" jawab ku, "kalian ke sini dulu deh bentar kita rapatin riset kita !!",
"oke " jawab mereka.

"jadi gini kan mineral itu ada bnyak unsur nya, nah kita cari tahu yang paling besar di sini kandungan nya apa",
"terus baru kita bandingin sama yang ada di tempat 2 lain, dan manfaat mineral itu buat manusia apa ",jelas ku
"so kita harus apa nih ?" jawab olin, "pertama kita bagi2 tugas", "si hitsu jadi satpam buat jaga2 dan ngumpulin kayu sama bahan makanan buat malem ini sama besok",
"kalo elu ngumpulin sample", "sample nya berupa apa aja?" tanya olin, "sample air danau, tapi bedain di pinggir agak ketengah di tengah sama di kedalaman",
"terus juga sample tanah plus pasir, dan batu 2 an nya di halusin dulu ya", "buat apaan sampe ngumpulin pasir sama batu ?"tanya olin "ya buat ngecek kadar mineral nya lah"
"oh oke" jawab hitsu, "terus gua harus nyelem gitu ke danau ?" tanya olin, "gak usah, di pinggiran nya aja lin" ujar ku
"so kalo lu ngapain ren ?" tanya hitsu , "ya gua duduk manis buka laptop sama tiduran, ya engga lah gua yang riset , emang lo pada bisa apa bedain unsur2 ?"
"gak bisa gua hehehe, oke deh selama over clocking dengan riset nya " cletuk olin.


dan kami pun melakukan tugas kami masing2, gue membuka semua buku dan stetoskop serta  TDS (Total Dissolved Solids) meter nih alat fungsi ngecek kadar mineral dalam air nya
sambil menyusun alat yang rawan pecah labu ukur, tabung reaksi, pipet, beker gelas, gelas ukur, kertas ph meter, mortar plus alu nya sama timbangan kecil
sambil ngeliat2 tabel periodik unsur , lengkap sudah gelar2 an nya, hari udah mulai gelap dan hitsu pun udah bakar2an sama pak sena
hebat juga pak sena bisa dapet ikan bnyak, kalo si olin langsung tepar abis gua suruh ngumpulin bahan2 wkwkwkw, kasian juga dia suruh hancurin bebatuan make palu terus di gerus2 sampe alus
langsung tepar orang nya.

"enak 2 huah kenyang gua" teriak si hitsu, "eh itu tmen kamu gak di kasih makan ?," tanya pak sena, "oh si olin, biarin aja pak dia kecapean tuh kasian jangan di bangunin sisain aja makanannya" jelas ku
"oh gitu hahaha, oke deh, kamu kan perempuan satu2 nya hati2 ya di sini bnyak penunggu nya" jelas pak sena, "ah si bapak nakut2tin mulu kerjaan nya" jawab hitsu
"pokok nya kalo ada anak perempuan jangan di ajak bicara ya ?" jelas pak sena, "memang nya kenapa pak ?, ko gak boleh ?" tanya hitsu penuh heran
"itu bukan anak2 dek, dia itu arwah penasaran, saya juga binggung kenapa dia sering gangguin warga di sini", "seriusan pak ?"
"pokok nya kalo ada anak kecil lewat pake sepeda jangan di deketin, soal nya saya pernah ngedeketin nunjuk ke arah pohon gede eh tau2 ilang tuh bocah" jelas pak sena
"serem aja pak " ujar hitsu ketakutan, "saya juga gak ngerti kenapa dia nunjuk ke pohon itu, ya untuk jaga2 bapak gak pulang ke villa deh biar si ibu yang jaga villa nya "
"oke deh pak makasih " jawab hitsu.

wuah setelah mendengar penjelasan dari bapak sena gua langsung merinding sejenak, kejadian nya sama persis kaya semalem
ah gak mungkin setan, orang jelas2 bisa di tepok ko pundak nya, ah tau ah bodo gua lanjut riset lagi,
"hitsu ngantuk nih gua mau tidur dulu ya ?" tanya gua ke hitsu "ya udah tidur aja, gua masih mau maen gitar dulu, jadi gak bisa tidur gua gara2 cerita pak sena"jawab hitsu
"oke deh, oya sumi" , "hahaha otayumi2 an, eh oyasumi so jepang lu ren".

#gledak jantung hitsu
jalan santai bis kota meruya lala, jalan santai bis kota meruya, gua gak habis pikir kuat juga ya nih anak tidur
pas si rena tidur jadi agak senyap, pak sena kemana ya ?, bodo ah gua ngegitar aja sambil ngopi2
gue cape asli bawa mobil, udah jalanan nya gak enak, dan yang bikin gua kaget pas mau kemari di jalan masuk desa di spion
gua kaya liat bocah naek sepeda, ah gak mungkin setan orang sore2 ko jam 5 an, tapi gua jadi penasaran
"lin, lin olin, woy bro ?", "apaan sih ?, masih malem tau gua gak kuliah sama kerja besok"
anjir ngelindur nih anak, ya udah lah kasian.

dan gua pun memutuskan main gitar sampe pagi, sial gak bisa tidur gara2 kopi item yang tadi gua minum
suara apaan ya itu ?, tanya gua dalam hati, ah gak lucu nih masa iya ada bocah nyasar ke mari jam segini lagi
dan gua pungak berani ngecek, sampe akhirnya ada suara tangis yang kedengeran jelas, dan gua ngecek si rena takut nya dia ngigo
eh dia anteng2 aja, wah gak beres nih, cuma itu yang ada di pikiran gua.

dengan berbekal lampu led hape gua memutuskan nyamperin sumber suara itu, eh bner aja ada jejak sepeda
dan gua ikutin nyampe ke sebuah pohon gede, kaya pohon damar gitu , eh mahoni deh kayak nya rindang bnget daun nya
dan gua pun duduk sejenak di bawah pohon ini, dan dari kejauhan kaya ada orang naek sepeda bunyi bell sepeda #kring2
mau ke arah gua, tapi gak tau dateng nya dari mana kaya nya dari samping deh, eh engga kanan, eh kaya nya dari depan deh
arah nya gak jelas, dan ada semilir angin yang membuat gua merinding, wah gak beres nih pikir gua dalam hati.

eh bner aja dari jauh ada sklebatan bayangan bocah naek sepeda yang kaya di bilang pak sena,
nyesel gua ngeliat bginian tadi aja lanjut gitaran, samperin gak ya , gua antara takut dan penasaran
dan akhir nya gua pun mencoba ngedeketin bnyangan itu, dan ternyata ..... >>>lanjut ke side 3<<<<

----------------------------------------------------------------
sekian tadi sempet di tengah cerita ganti orang ya dari rena ke si hitsu
so jangan bingung

tag:
cerita tentang riset yang di gangguin sama bocah misteruis, mysterious old bike khususme
mysterious old bike side 2 - khususme

a.k.a clonerxyz

Post a Comment

0 Comments

Ad Code